Kamis, 19 Desember 2019

dua aplikasi music online







1. soundcloud
    SoundCloud adalah sebuah platform distribusi suara secara online yang memungkinkan kolaborasi, promosi, dan distribusi dari rekaman suara.[2]
kelebihan :
      kelebihan yang pertama yang saya bahas adalah di Soundcloud kita bisa download secara gratis tanpa perlu  menjadi akun VIP terlebih dahulu, dibandingkan aplikasi sejenis seperti Joox dan Spotify kita di haruskan untuk upgrade ke akun VIP dahulu untuk mendownload music tersebut.

     kelebihan yang ke dua yaitu kelebihan dari Soundcloud adalah tidak adanya iklan yang mengganggu saat kita stream music di Soundcloud ,ini adalah suatu kelebihan yang unggul dari Soundcloud , kita tidak akan terganggu akan iklan yang muncul saat kita mendengarkan music atau audio ,lain hal seperti Joox dan Spotify akan di sisipkan sebuah iklan saat kita Stream sebuah music dan untuk menghilangkannya kita di haruskan Upgrade di akun berbayar (VIP) , Namun di Soundcloud kita tidak di haruskan upgrade akun berbayar untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

      Kelebihan yang ketiga yang ada di Soundcloud adalah dapat membagikan rekaman secara langsung ,yang di maksud disini adalah kita dapat merekam suara kita secara langsung baik menggunakan handphone , mic ,dan audio recorder. Kita juga bisa  membagikan hasil rekaman yang kita buat melalui Facebook, Instagram Stories , twitter ,dan media sosial lainnya serta kita juga bisa mengedit file hasil rekaman kita.

kekurangan :
     kekurangan yang pertama yaitu :
              Kekurangan yang ada di Soundcloud adalah  dibatasinya beberapa fitur di akun gratisnya , jika pada akun gratis diberikan fitur rekaman suara di akun pro akan diberikan beberapa fitur  seperti :

  1. spotlight dimana kalian bisa memasang pinned post suara kalian di profil soundcloud kalian.
  2. Full embed controls : dimana kita bisa mengatur agar music kita menjadi recomendasi ke profil orang lain , dapat mengnonaktifkan kolom komentar , dan bisa membuka advanced fitur dan fitur ini bisa mengatur copyright terhapad music kita
  3. Dapat memonetization profil Soundcloud kita  yang dimna kia dapat penghasilan dari beberapa pendengar di music kita.
  4. tidak dibatasi upload time yang dimaksud adalah kita bebas upload file audio tanpa batas waktu ,jika di akun free kita dibatasi untuk upload maksimal 3 jam
        Kekurangan yang kedua pada Soundcloud adalah membatasi karya kita menjadi rekomendasi ,Yang saya maksud karya kita tidak bisa masuk top hits harian di Soundcloud, ini berdampak bagi musisi-musisi indie yang ingin berkarya atau yang akan memulai untuk mempromosikan karyanya lewat Soundcloud ,akan kesulitan  mendapatkan followers atau fans.Dan untuk membuka fitur tersebut kita di haruskan membayar secara bulanan sebesar 16$/Bulan , dan ini sedikit menyulitkan musisi indie.

2. APPLE Music
    Apple music merupakan layanan streaming musik 
yang berbasis lngganan perbulan.

   Keunggulan  :
 keunggulan  apple music memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan lagu-lagu yang ada di perpustakaan itunes.

  Kekurangan :
 kekurangan apple music sangat banyak  dan yang paling menonjol yaitu di harga untuk ubgrade ke premiumnya yang sangat mahal dan juga di segi desainnya yang tidak menarik sama sekali.


Kesimpulannya adalah
lebih menarik dan evisien soundclound dari pada apple music. karna soundclound memiliki banyak kelebihan dan dikitnya kekurangan, di bandingkan apple music yang memiliki kelebihan yang tidak terlalu banyak dan bannyaknya kekurangan.
dalam segi biaya soundclound lebih murah daripada apple music.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bloger kawan kawan